VIVA – Setelah menyapa warga di Pasar Ciheurgelis, Bandung, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo melanjutkan aktivitasnya di kawasan car free day (CFD) di Jalan Juanda (Dago), Kota Bandung, Minggu 11 November 2018.

Ratusan masyarakat yang sudah memenuhi arena heboh begitu melihat Jokowi. Mereka mengerumuni calon presiden 2019 nomor urut 01 itu.

Dari banyak warga yang mengerumini Jokowi, terlihat ada seseorang yang mirip Jokowi. Seorang jurnalis yang melihat, langsung memanggil orang itu sebagai Jokowi KW super.

Beberapa pejabat seperti Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan politisi Golkar Rizal Malarangeng yang ikut mendampingi Jokowi ikut kaget.

Pria yang mirip Jokowi itu bernama David. Posturnya tinggi, mengenakan baju putih lengan panjang layaknya Jokowi yang asli.

Melihat kemiripan itu, Rizal dan Teten langsung menghampirnya. Bahkan, mereka sempat selfi dengan Jokowi KW super itu.

"Kalau ada film Pak Jokowi, dia jadi aktornya," celetuk Rizal, yang mengaku kaget ada orang yang mirip mantan gubernur DKI itu.

Sebelumnya di Bandung juga sudah ada Jokowi KW 1 alias Khalid. Karena mirip dengan orang nomor satu di Indonesia itu, banyak masyarakat yang sedang berlibur ke Bandung meminta berfoto dengan Khalid.

Tak sedikit pula, ketika warga yang ingin berfoto, mereka menginginkan gaya tubuh seperti ketawa sipit sambil menekan kedua bahunya.

Khalid, si Jokowi KW