ISTILAH “punah” oleh Capres Prabowo, Kamidin, 43, tidaklah bikin tersinggung. Tapi ketika dia menemukan “punah” saat merepasasi HP pelanggan, diapun jadi geram. Sebab di sini “punah” mengandung makna: pupu (paha)-nya Painah, 36, ya istrinya sendiri saat kencan dengan pengawas sekolah.

Teknologi modern semakin memudahkan orang. Melalui GPS, mencari alamat orang jadi lebih mudah. Dengan video call, orang bisa berdialog dengan HP komplit dengan gambar bicara.

Paling konyol, kini orang berhubungan intim pun juga bisa diselfi, padahal bukan pasangan resmi. Akibatnya ketika videonya beredar di medsos, urusan bisa sampai ke polisi.

Painah, warga Jelbuk, Kabupaten Jember, termasuk perempuan yang tak bisa menjaga kehormatannya. Sudah punya suami, tapi masih mencoba pelepasan aset pada lelaki lain yang lebih bergengsi. Sepertinya dia tak bangga punya suami tukang servis HP, semetara di depan mata ada tawaran yang lebih menjanjikan, cowok yang jadi pengawas sekolah atau Penilik istilah lama.

Pekerjaan Painah memang menjadi guru TK, di sinilah awalnya dia berkenalan dengan Wiwoho, 35, yang secara periodik meninjau sekolahnya. Rupanya Pak Pengawas jatuh cinta pada guru TK ini, sehingga berusaha untuk mendekati. Target awal sekedar menambah pergaulan, tapi jika ada peluang, boleh dong menggauli!

Sekali diakrabi pengawas sekolah yang jadi atasannya di dinas, Painah jadi terlena. Bayangkan, istri tukang servis HP dipacari Pengawas, apa bukan naik kelas namanya? Maka ketika Wiwoho mengajak pacaran secara mendalam, dia tak mampu menolak. Maka sekitar 5 tahun lalu, Wiwoho berhasil menikmati “punah” alias pupunya Painah untuk kali pertama.

Perkembangan selanjutnya, mereka sudah seperti suami istri saja. Asal ada peluang, keduanya kencan di berbagai hotel kawasan Jember. Saking sudah akrabnya, ketika adegan mesum itu diabadikan lewat video, Painah tak juga keberatan. “Buat kenang-kenangan saja kok.” Kata Pak Pengawas.

Sebetulnya Kamidin suami Painah sudah mencium praktek perselingkuhan istrinya. Tapi karena belum ada bukti, dia masih mencoba diam. Dia baru kaget ketika belum lama ini dia menservis HP seorang lelaki yang ternyata orang yang selama ini mengencani istrinya. Di HP yang dibongkarnya itu dia menemukan adegan mesum, yang ternyata bininya sendiri bersama si pemilik HP. “Diancuk…..,” kata Kamidin memaki.

Gambar mesum bertemakan “punah” itu dipindah ke cakram dan dijadikan barang bukti saat melapor ke polisi. Skandal Wiwoho- Painah segera terbongkar saat Painah – Wiwoho dipanggil. Keduanya tak bisa berkutik dan siap-siap kena sanksi hukum pidana.

Punah berakhir di polisi. (Gunarso TS)