Fuzhou - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak perempatfinal Fuzhou China Terbuka 2018. Rinov Rivaldy/Debby terhenti.

Tontowi/Liliyana memastikan tempat di babak delapan besar turnamen bulutangkis BWF super 750 itu menundukkan pasangan Korea Selatan, Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong. Owi/Butet menang 21-14, 21-15 dalam tempo 22 menit.

Di perempatfinal, Owi/Butet menghadapi pasangan China, He Jiting/Du Yue. Pasangan dari Negeri Panda itu melaju ke babak delapan besar usai menundukkan ganda Jepang, Yugo Kobayashi/Koharu Yonemoto.

Hasil berbeda dituai oleh Rinov/Debby. Mereka dikalahkan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping. Rinov/Debby kandas dua gim langsung 10-21, 16-21.

"Saya memang kaget dengan permainan lawan yang cepat. Saya harus bisa segera mengimbangi mereka. Di gim pertama skornya jauh, karena saya masih kaget tadi. Di gim kedua sudah bisa mengikuti tapi malah banyak buang poin," kata Rinov, yang baru menjalani turnamen pertama bersama Debby.

"Memang gim pertama bisa dibilang tidak ada permainan, tidak ada reli, karena kami di bawah tekanan terus dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Waktu angkat bola pun kebanyakan out. Di gim pertama pun saya kurang bisa mengatur," ujar Debby.

"Sebetulnya di gim kedua, kami sudah menemukan polanya, tapi kejauhan mengejar, tertinggal terlalu jauh," Debby menegaskan.

Saksikan juga video 'Pasangan Owi/Butet Rajai Indonesia Open 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Tontowi/Liliyana Menang Cepat, Rinov/Debby Terhenti
(fem/cas)