Fuzhou - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di babak perempatfinal Fuzhou China Terbuka 2018. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga kalah.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (8/11), Tontowi/Liliyana kandas di tangan pasangan China He Jiting/Du Yue 18-21, 19-21. Owi Butet menyerah dalam tempo 42 menit.

"Kalau saya rasa, permainan kami sudah cukup baik, saya mainnya enak, tapi buang poinnya terlalu banyak. Kecuali ada reli dan mereka dapat susah payah dapat poin, tapi tadi tidak begitu, lawan mudah dapat poin dari kami, ini yang membalikkan rasa percaya diri mereka. Intinya kami tidak bisa memanfaatkan kondisi saat kami sedang tampil baik," ujar Liliyana dalam rilis PBSI.

"Saya rasa kemajuan mereka di servis, mereka servis flick terus nggak pernah dinyatakan fault, saya servis pendek saja di-fault. Saya tidak mengerti penilaiannya seperti apa. Pasti ini mengganggu kami tadi, mereka banyak dapat poin dari servis seperti itu," Liliyana menambahkan.

"Pukulan kami tadi memang banyak yang tidak pas sehingga memberi peluang untuk lawan menyerang. Selain itu memang lawan tidak mudah dimatikan," Tontowi menimpali.

Di laga lain, Praveen/Melati juga meraih hasil negatif. Mereka dikalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping dari China meski sempat memimpin laga di gim pertama dengan skor 21-18, 16-21, 14-21.

(fem/cas)