Milan - Marc Marquez sudah memastikan gelar juara sebelum MotoGP 2018 berakhir. Pebalap Repsol Honda itu kini sudah memikirkan persiapan MotoGP 2019.

Marquez memastikan gelar juara musim ini di seri MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi. Ia mengunci titel kelimanya di kelas tertinggi saat race masih menyisakan tiga balapan lagi.

Setelah gagal finis di Australia dan menang di Malaysia, Marquez tinggal menatap seri Valencia, 18 November mendatang. Marquez ingin memastikan Triple Crown di seri itu, meski sebelumnya akan menggelar pesta juaranya di Cervera.

"Ini adalah musim yang sangat panjang, tetapi kami akhirnya mencapai target dan sekarang saatnya menikmatinya bersama tim, keluarga, dan teman-teman," kata Marquez, di sela-sela pameran otomotif EICMA di Milan, seperti dilansir Crash.

"Akhir pekan ini, kami akan mengadakan pesta besar di kota asal saya, Cervera. Jelas kami masih punya race di Valencia untuk dipikirkan dalam dua minggu ke depan, dan tujuan utama kami di sana adalah meraih Triple Crown dengan mengambil gelar juara tim di depan fans kami," tambahnya.

Lebih lanjut, Marquez juga sudah tak sabar bisa menjajal motor RC213V untuk musim 2019. Motor anyar itu bisa dijajal setelah seri Valencia.

"Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kami akan tetap fokus pada target hingga akhir. Saya juga berharap untuk segera menguji motor baru pada hari Selasa setelah balapan di Valencia, karena kami sudah memikirkan soal memiliki motor terbaik untuk 2019," tambahnya.

(yna/din)