Jakarta - Franco Morbidelli menegaskan kesiapannya mengalahkan sang guru, Valentino Rossi, di MotoGP 2019. Ia menilai hal itu bukan sesuatu yang aneh untuk dilakukan.

Di MotoGP 2019, Morbidelli akan membalap untuk tim Petronas Yamaha. Ia akan menggunakan motor YZR-M1, tipe motor yang sama dengan Rossi di Movistar Yamaha.

Sebelumnya Rossi sudah memprediksi Morbidelli bakal merepotkan. Ia menilai anak didiknya di VR46 Academy itu cukup impresif dan berpotensi menyulitkan para rider di kejuaraan dunia 2019.

Morbidelli sendiri menegaskan, dirinya siap untuk berduel dengan Rossi. Ia bahkan berseloroh jika sering mengalahkan sang mentor saat berlatih di ranch pribadi The Doctor.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa mengalahkan Valentino, tetapi saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang aneh," kata Morbidelli seperti dilansir La Repubblica.

"Tujuan saya adalah menjadi yang tercepat di antara para pebalap, mungkin saya akan mencoba mengejar pebalap seperti [Jorge] Lorenzo atau [Andrea] Dovizioso dari waktu ke waktu. Jadi mengapa tidak Valentino juga? Di ranch kadang terjadi kok," ungkapnya.

Selain Morbidelli, Rossi juga akan menghadapi muridnya yang lain di MotoGP 2019. Dia adalah Francesco Bagnaia, yang diangkut Pramac Ducati usai menjuarai Moto2 2018 bersama Sky Racing Team VR46.

(yna/mrp)