Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima kunjungan Direktur PT Jakabaring Sport City (JSC) Meina Paloh. Di kesempatan itu, ia berpesan agar JSC dapat diberdayakan untuk umum.

"Jangan takut kerja sama dengan pihak swasta untuk mengadakan kegiatan konser, pesta rakyat, bazar makanan dan lainnya agar JSC bisa terus hidup. Yang terpenting, JSC harus diberdayakan untuk kepentingan umum," tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (7/11/2018).

Imam menganggap JSC sebagai tempat bersejarah karena Indonesia mendapatkan kesuksesan saat menggelar pesta olahraga terbesar se-Asia, yaitu Asian Games 2018.

"Jakabaring Sport City adalah tempat bersejarah dan penuh kenangan manis bagi saya. Di sana, Indonesia mencatatkan sejarah dalam Asian Games 2018," ujarnya.

Sementara itu dalam pertemuan yang terjadi pada Selasa (6/11), Meina mengatakan keinginannya untuk bermitra dengan Kemenpora dalam hal training center di Jakabaring Sport Center.

"Kedatangan kami yaitu untuk memperkenalkan struktur organisasi. Kemudian kita juga mau melaporkan pascakejadian angin kencang yang terjadi di sana," kata Meina.

"Ada beberapa (titik lokasi) yang rusak parah. Atapnya (venue) ada yang terbang dan lagi coba diperbaiki," pungkas dia. (mul/ega)