LAMPUNG – Kepergok maling motor di pelataran parkir Kantor Kecamatan Seputih Agung, satu dari dua pencuri erinisial AT ,26, warga Abung Timur, Kotabumi, Lampung Utara, babak belur di keroyok warga di Gayau Sakti, pada Rabu (7/11).

Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono mengatakan kasus ini masih dikembangkan untuk mengetahui siapa rekannya yang melarikan diri.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi korban Sugiyanto ,33, warga Dono Arum yang bekerja sebagai staf di Kecamatan Seputih Agung, memarkir sepeda motor Honda Supra X miliknya di halaman parkir kantor Kecamatan. Tiba-tiba korban mendengar suara sepeda motornya ada yang menghidupkan.
Mengetahui itu, korban keluar dan melihat motornya dibawa kabur pelaku ke arah Gayau Sakti. Korban menghubungi Kepala Desa Gayau Sakti dan memberitahukan bahwa motornya telah dicuri kepada Kepala Desa.

Upaya korban berhasil, warga Gayau Sakti menangkap dan menghakimi satu dari dua pelaku serta mengamankan sepeda motor milik korban.

“Beruntung, petugas cepat datang ke lokasi menyelamatkan pelaku dari amuk massa dan membawa pelaku ke Mapolsek Terbanggi Besar,”ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 363 KUHP tentang Curat, ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.(koesma/b)