VIVA – Kabar dari dunia bulutangkis dan pemimpin Front Pembela Islam menarik perhatian publik Tanah Air. Masyarakat penasaran dengan perjuangan ganda putra bulutangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke semifinal turnamen Fuzhou China Terbuka 2018. 

Dengan menembus ke semifinal, ganda putra tersebut secara tak langsung sudah berhak atas hadiah sebesar US$9.800. Dengan demikian, pasangan ini mendapatkan hadiah sejuta dolar Amerika Serikat, dari hasil sejumlah tur BWF. 

Selanjutnya, pesan dari Habib Rizieq juga mendapat perhatian serius. Pesan yang disampaikan di Arab Saudi ini berkaitan dengan dinamika terkini perkembangan Rizieq di Mekah. Sebelumnya, Habib Rizieq dikabarkan dibekuk kepolisian Arab Saudi. 

Melalui siaran streamingFront TV, Habib Rizieq mengumumkan beberapa hal penting. Pertama kepolisian Arab Saudi telah memutuskan dia hanyalah korban dari orang tak bertanggung jawab atas beredarnya bendera hitam tauhid di kediamannya di Arab Saudi.

Selain itu, dia menegaskan karena dia dijahati oleh seseorang, maka dia setuju kepolisian Arab Saudi untuk menyelidiki siapa pelaku di balik pemasangan bendera hitam yang ramai tersebut. Habib Rizieq mengatakan siapa pun yang bermain-main di wilayah hukum Arab Saudi bakal repot.  

Dalam kesempatan tersebut, Habib Rizieq juga menegaskan dia sudah mencabut kuasa hukum Kapitra Ampera. Untuk itu tiap pernyataan yang keluar dari Kapitra seputar informasi dirinya bukan lagi sebagai pengacaranya.

Kabar insiden di dalam negeri menjadi perhatian, yakni insiden Surabaya Membara. Warga Surabaya menonton drama kolosal Surabaya Membara di Tugu Pahlawan, Jawa Timur. Penonton yang berada di atas viaduk atau jembatan rel terjatuh saat ada kereta api rute Sidoarjo-Bojonegoro melintas. Data sementara, tiga korban meregang nyawa dan delapan luka-luka.

Berikut lima kabar terpopuler VIVA sepanjang Sabtu 10 November 2018:

Akhirnya Kevin/Marcus Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS di China 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kabar gembira datang dari turnamen Fuzhou China Terbuka 2018, ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke semifinal setelah mengalahkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Dengan demikian pasangan ini sudah menyandang manusia satu juta dolar AS hasil dari bonus berbagai turnamen BWF.

Selengkapnya baca di sini

Habib Rizieq: Kapitra Anda Bukan Lagi Pengacara Saya

Kapitra Ampera dan Habib Rizieq.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan, Kapitra Ampera bukan lagi kuasa hukumnya. Pernyataan yang keluar dari Kapitra terkait dirinya, dinyatakan tidak benar. 

Rizieq menjelaskan, tim kuasa hukum resminya dipimpin oleh Sugito. Instruksi tegas untuk mencoret nama pengacara yang sudah lagi tak sejalan itu pun telah dilakukan.

Selengkapnya baca di sini

Habib Rizieq: Polisi Saudi Putuskan Saya sebagai Korban

Habib Muhammad Rizieq Syihab bersama sejumlah aparat di Arab Saudi.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengakui telah diperiksa kepolisian Arab Saudi terkait keberadaan poster bendera hitam di kediamannya di Mekah. Ia pun menjelaskan kronologinya sampai diperiksa dan menginap semalaman di kantor kepolisian setempat.

Selengkapnya baca di sini

Habib Rizieq: Jangan Main-main di Wilayah Hukum Arab Saudi

Habib Rizieq Shihab

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab buka suara terkait pemeriksaannya oleh kepolisian Arab Saudi soal bendera hitam berlafaz tauhid di kediamannya. Rizieq mengakui usai diperiksa maka dirinya kembali ditemani pihak Konsulat Jenderal RI di kepolisian. Kepolisian Arab Saudi sedang mengejar pelaku yang mengerjai Rizieq. Untuk itu pemimpin FPI itu meminta siapa pun tak main-main di wilayah Arab Saudi. 

Selengkapnya baca di sini

Penonton Surabaya Membara Ketabrak Kereta, KAI: Panitia Tak Koordinasi

Polisi olah tempat kejadian perkara insiden pagelaran Surabaya membara.

Gelaran tahunan drama kolosal Surabaya Membara di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat malam, 9 November 2018, memakan korban jiwa. 

Penonton yang berada di atas viaduk atau jembatan rel terjatuh saat ada kereta api rute Sidoarjo-Bojonegoro melintas. Data sementara, tiga korban meregang nyawa dan delapan luka-luka. 

Selengkapnya baca di sini

(ren)