Jakarta - Liliyana Natsir tak terlalu ngotot mengejar tiket ke turnamen BWF World Tour Finals 2018. Dia keberatan dengan proses perhitungan poin.

BWF World Tour Finals akan bergulir di Guangzhou, China, 12-16 Desember. Hanya delapan pemain terbaik yang akan tampil di ajang tersebut.

Sejauh ini, PBSI meloloskan dua wakil tunggal putra (Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting), ganda putri (Greysia Polii/Apriyani Rahayu), ganda putra (Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon), serta ganda campuran (Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja).

Pasangan lainnya, Tontowi/Liliyana, terancam tak lolos kualifikasi. Saat ini, emreka ada di peringkat kesepuluh race to Guangzhou. Padahal, mereka tinggal menyisakan satu turnamen, yakni China Terbuka, di Fuzhou, pada 6-11 November.

"Sejujurnya memang tidak mengejar ke sana. Kalau target itu, pasti saya ambil lebih banyak turnamen karena final super series sekarang ini bikin saya heran. Kenapa semua poin turnamen dihitung, jadi tidak selektif," kata Liliyana saat ditemui di kawasan Sudirman, Rabu (31/10/2018).

"Misal dari rangking (dunia) 1-8 sudah pasti siapa. Sekarang malah siapa yang paling banyak ikut turnamen (untuk dapat poin)," ujar dia kemudian.

"Sekarang saja sudah sembilan turnamen. Tapi, ya sudahlah kalau masuk oke, kalau tidak juga tidak apa-apa," katanya.


(mcy/fem)