VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 yang mereka usung, Jokowi-Ma'ruf Amin, akan menang besar di Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2019 mendatang.

Keyakinan Airlangga itu kata dia juga berdasarkan penilaian bahwa Partai Golkar punya dukungan yang kuat di wilayah ini. Hal itu akan difungsikan di Pilpres dan Pileg 2019.

"Menang tebal itu maksudnya di atas 50 persen karena di Jabar ini salah satu basis Partai Golkar. Ya tentu Partai Golkar akan bekerja keras karena sekaligus untuk pileg," kata Airlangga saat mendampingi Jokowi di Bandung, Minggu 11 November 2018.

Berbagai aktivitas Jokowi yang turun langsung ke lapangan, menurutnya sangat membantu elektabilitas bisa terus naik. Bahkan ia menargetkan, internal Golkar bisa all outdalam memenangkan Jokowi di 2019.

"Kita melihat ada potensi tambahan kursi. Kita di Jabar utara kuat. Di Jabar selatan pernah kuat dan diperkuat lagi. Tinggal kita reaktivasi mesinnya," kata Menteri Perindustrian itu.