London - Arsenal melanjutkan catatan buruknya di laga tandang, usai kalah 0-1 dari West Ham United. Manajer Unai Emery meminta The Gunners bisa kompetitif ke depannya.

Arsenal tumbang 0-1 dari West Ham di London Stadium, Sabtu (12/1/2019). Gol tunggal yang bersarang ke gawang The Gunners dilesakkan Declan Rice pada menit ke-48.

BBC mencatat, Arsenal mendapat perlawanan ketat dari West Ham. Pierre-Emerick Aubameyang dkk punya 52% penguasaan bola, melepaskan 11 shot dan 2 yang on target. Adapun The Hammers mampu melepaskan 3 shot on target dari 11 percobaan, dengan satu gol mampu didapat.

Hasil di kandang West Ham menjadi kekalahan ketiga Arsenal di laga tandang, dari lima pertandingan away terakhir. Kemenangan tandang terakhir Arsenal didapat saat menghadapi Bournemouth, ketika mengalahkan tuan rumah 2-1 pada 25 November 2018.

Emery pun kecewa melihat tren negatif ini. Ia berharap Arsenal bisa segera bangkit dan tampil kompetitif, baik di laga kandang maupun tandang.

"Sangat mengecewakan. Ini adalah masalah. Kami harus kompetitif di rumah dan di luar. Kami tidak bisa meraih hasil yang kami inginkan," kata Emery usai laga seperti dilansir BBC.

"Kami harus melakukan yang lebih baik dari hari ini untuk menentukan diri sendiri. Jika kami bisa lebih baik dalam 90 menit, tampil kompetitif dan berkualitas, kami bisa melakukannya."

"Hari ini kami kehilangan banyak bola di tengah. Kami bisa saja bangkit, tapi gol mereka mengubah jalannya pertandingan. Mereka bekerja dengan baik di sektor pertahanannya," ungkap Emery.

Kekalahan membuat Arsenal sementara tertahan di peringkat lima dengan 41 poin, sementara West Ham naik ke posisi delapan dengan 31 poin.
(yna/mrp)