Sepang - Andrea Dovizioso mengincar kemenangan di MotoGP Malaysia. Namun, Dovizioso mengaku tidak akan ngoyo demi mengamankan finis kedua di akhir musim.

Pebalap Ducati menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan 210 poin. Dovizioso cuma unggul 15 poin dari Valentino Rossi dan 30 poin dari Maverick Vinales saat kejuaraan tinggal menyisakan dua balapan.

Dovizioso mendominasi Sepang dalam dua tahun terakhir dengan tampil sebagai juara. Tantangan serupa dihadapi Dovizioso yang akan start ketiga (usai penalti Marc Marquez) pada balapan Minggu (4/11/2018).


Dovizioso berharap balapan akan berjalan kering. Menurut dia, setidaknya ada tiga pebalap yang mampu bersaing untuk memperebutkan kemenangan.

"Aku mempunyai feeling bagus saat lintasan kering. Hari ini Maverick (Vinales) dan Marc sedikit meningkat dalam kecepatan mereka, jadi kupikir mereka sangat, sangat mirip," Dovizioso mengucapkan dilansir Crash.


"Kurasa kami adalah tiga pebalap dengan kecepatan yang mirip dan kami mampu bersaing untuk kemenangan," sambung rider Italia itu.

"Valentino cepat, dan (Johann) Zarco juga meningkat saat siang. Jadi mereka punya peluang untuk tetap di grup terdepan."

"Targetku adalah balapan untuk menang, tapi aku ingin memikirkan kejuaraan dan kalau aku bisa mendekati posisi kedua di sini aku akan lebih memilih itu. Jadi aku akan balapan untuk menang, tapi aku juga ingin mewaspadai Maverick dan Valentino," simpul Dovizioso. (rin/raw)