VIVA – Hasil buruk ditelan Bayern Munich dalam lanjutan Bundesliga, Minggu dini hari WIB, 10-11 November 2018. Die Roten takluk 2-3 dalam duel bertajuk Der Klassiker kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Bayern sebenarnya mampu dua kali unggul lewat gol yang diborong Robert Lewandowski di menit 26 dan 52. Namun, Dortmund sukses menang lewat gol-gol yang disumbangkan Marco Reus di menit 49 dan 67, serta gol penentu lewat Paco Alcacer di menit 73.

Meski kalah, pelatih Bayern, Niko Kovac, tetap memuji penampilan timnya. Dia menilai, Bayern sudah menunjukkan permainan terbaik.

"Kami melihat penampilan fantastis yang ditunjukkan kedua tim. Ini merupakan pertandingan yang terbuka. Di babak pertama, kami yang mengambil alih permainan. Di babak kedua, gilran Dortmund yang melakukannya," kata Kovac dilansir situs resmi Bayern.

Setelah kedudukan 1-1, Bayern berhasil kembali unggul. Namun, kemudian mereka kebobolan dua gol, yang disesali oleh Kovac.

"Sayangnya, kami kalah dalam laga ini. Padahal, ini bisa menjadi hasil imbang. Kami bisa puas dengan penampilan ini. Ini merupakan permainan terbaik kami sejak melawan Schalke: agresif dan taktis, terutama di babak pertama," ujar eks pelatih Timnas Kroasia ini.

Hasil ini mengokohkan posisi Dortmund di puncak klasemen Bundesliga dengan 27 poin dari 11 laga. Mereka memperlebar jarak menjadi tujuh poin dengan Bayern di peringkat tiga.