Sepang - Sempat diganggu hujan yang memaksa sesi kualifikasi ditunda, Marc Marquez akhirnya jadi yang tercepat. Dia akan start terdepan pada MotoGP Malaysia, besok.

Sirkuit Sepang mulai diguyur hujan saat dihelat sesi latihan bebas keempat, Sabtu (3/11/2018) sore WIB. Hujan yang makin deras kemudian memaksa bendera merah dikibarkan dan sesi kualifikasi ditunda.

Setelah digelar kembali, Marquez berhasil menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik. Dia membukukan waktu dua menit 12,161 detik untuk merebut posisi start terdepan pada MotoGP Malaysia.

Posisi kedua menjdi milik Johann Zarco dengan waktu 2'12.709 atau terpaut setengah detik lebih dari Marquez. Valentino Rossi berhasil merebut posisi tiga setelah mencatatkan waktu dua menit 13,009 detik.

Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso masing-masing akan memulai balapan dari posisi empat dan lima. Mereka akan diikuti oleh Jack Miller, Danilo Petrucci, dan Alex Rins. Sementara Alvaro Bautista dan Dani Pedrosa akan start dari urutan sembilan dan 10.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, cuma ada 12 pebalap yang membukukan catatan waktu di kualifikasi.

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia
Diganggu Hujan, Marc Marquez Rebut Pole MotoGP MalaysiaFoto: MotoGP.com
(din/ran)