VIVA – Hasil positif ditorehkan Borussia Dortmund dalam duel kontra Bayern Munich dalam lanjutan Bundesliga, Minggu dini hari WIB, 11 November 2018. Die Borussen sukses menang 3-2 dalam duel bertajuk Der Klassiker tersebut.

Tampil di Signal Iduna Park, Marco Reus mencetak dua gol di menit 49 dan 67, disusul gol Paco Alcacer di menit 73. Bayern sempat dua kali unggul lewat dua gol Robert Lewandowski di menit 26 dan 52.

Hasil ini mengokohkan posisi Dortmund di puncak klasemen Bundesliga dengan 27 poin dari 11 laga. Mereka memperlebar jarak menjadi tujuh poin dengan Bayern di peringkat tiga.

Berikut fakta-fakta menarik usai Dortmund tekuk Bayern, dilansir Opta:

1.Bayern hanya mengumpulkan 8 poin dalam 7 pertandingan terakhir di ajang Bundesliga. Die Roten belum pernah bisa mengejar ketertinggalan 7 poin di akhir musim.

2.Dortmund sukses mencetak 18 gol lewat pemain pengganti di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut 10 gol lebih banyak dibandingkan tim lain di 5 liga top Eropa.

3.Marco Reus mencetak gol ke-7 bersama Dortmund di Bundesliga musim ini. Dia menyamai rekor pribadinya di 11 laga pertama Bundesliga (musim 2015-16).

4.Striker Dortmund, Paco Alcacer, sukses mencetak 8 gol dalam 6 laga perdana di Bundesliga. Satu-satunya pemain yang mampu menyamai rekor tersebut adalah Gert Doerfel (Hamburg SV) pada 1963.