Jakarta - Jorge Lorenzo tak yakin dirinya sudah dalam kondisi 100% fit untuk balapan di MotoGP Malaysia. Namun begitu, dia berharap tetap bisa tampil di Sirkuit Sepang.

Lorenzo menjalani operasi pada pergelangan tangan pada 25 Oktober setelah dia mengalami dua kecelakaan beruntun di Aragon dan Thailand. Rentetan kejadian itu membuat dia absen pada dua seri terakhir MotoGP.

Untuk race di Sirkuit Sepang pada akhir pekan ini, kesiapan rider Ducati itu juga masih tanda tanya. Lorenzo mengakui kalau dia mungkin belum mencapai kondisi terbaik, meski tetap berharap bisa tampil membalap kembali.

"Baru delapan hari sejak saya menjalani operasi di ligamen pergelangan kiri, tapi saya merasa sedikit lebih baik. Kami masih harus menunggu sampai saya berada di atas motor untuk melihat bagaimana respons pergelangan tangan ini dan melihat apakah saya masih merasa sakit saat mengendarai motor," ucap Lorenzo dalam pernyataan resmi yang dirilis Ducati.

Nol poin di tiga balapan terakhir membuat Lorenzo merosot jauh di klasemen pebalap MotoGP. Dengan 130 poin dipunya, Lorenzo kini ada di posisi sembilan klasemen.

"Hari kami saya akan bertemu tim medis sirkuit untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi saya dan saya harap saya bisa membalap meski belum bisa berlatih 100% dalam beberapa hari terakhir dan Sirkuit Sepang sangat menantang."

"Jadi ini sebenarnya bukan skenario ideal untuk melakukan comeback ke lintasan," lanjut rider 31 tahun itu.


(din/mrp)