VIVA – Persebaya Surabaya sukses menaklukkan PSM Makassar 3-0 dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 10 November 2018. Salah satu gol tuan rumah dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo ini disumbangkan Fandry Imbiri.

Fandry mempersembahkan gol yang dicetaknya di menit 90 tersebut untuk korban tragedi drama Surabaya Membara. Tiga orang meninggal dunia terlindas kereta api saat menonton drama kolosal di viaduk sekitar Tugu Pahlawan. 

”Semoga yang meninggal keluarganya diberi kesabaran. Sementara yang terluka segera sembuh. Kita semua ikut berduka dengan kejadian itu, ” ucap Fandry Imbiri dalam sesi konferensi pers.

Fandry Imbiri mencetak gol ketiga yang menutup pertandingan melawan PSM Makassar dengan skor 3-0. Gol berawal dari tendangan bebas Ruben Sanadi yang disambar tandukan kepala. 

Panpel Persebaya mengemas duel Persebaya vs PSM dengan nuansa Hari Pahlawan. Menjelang pertandingan, suara  Bung Tomo  dihadirkan ke stadion. Pidatonya mengajak para pemuda Surabaya melawan tentara sekutu diperdengarkan.

Tidak hanya itu, rekaman perjalanan Persebaya ketika menjadi juara Liga Indonesia pada 2004 juga ditampilkan. Perjuangan Bonek dan Persebaya ketika berusaha kembali ke kancah sepak bola Indonesia juga diputar . 

Tayangan-tayangan yang membakar semangat pemain Persebaya dan Bonek untuk bahu-membahu mengalahkan PSM yang berstatus pemuncak klasemen sementara  Liga 1. 

"Semua pemain memang punya semangat berlipat di Hari Pahlawan ini. Kami selalu rendah hati dan kompak. Untuk pertandingan yang akan datang juga. Karena kita komitmen dan menganggap setiap pertandingan adalah final,” ucap Fandry.