JAKARTA – Grup band aliran metal, Guns N’ Roses (GNR) akan “membakar” panggung konser tur-nya, ‘Not In This Lifetime Tour’ yang akan digelar Kamis (8/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Dengan personel lengkap Axl Rose (vocal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (lead guitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), dan Melissa Reese (keyboard), pemilik lagu ‘November Rain’  bakal memuaskan penggemarnya lewat penampilan tiga jam konser .

“Tiga jam penampilan, kita akan membawakan lagu-lagu hits. Tidak kita sebutkan, tapi pastinya tidak akan mengecewakan Anda semua yang nonton,” ucap pihak managemen GNR.

Pihak promotor merasa bangga dapat menghadirkan band rock besar dunia asal Amerika Serikat ini. Samantha Tzovolos, selaku perwakilan promotor yang membawa GNR ke Indonesia berharap para penggemar di Indonesia bisa bernostalgia dengan lagu-lagu mereka.

Samantha mengatakan, bahwa GNR yang tiba di Tanah Air pada Selasa (6/11/2018) mengatakan, mereka sudah tak sabar untuk menyapa penggemar mereka di Jakarta.

Seperti yang diketahui, Indonesia adalah salah satu basis fans GNR yang terbesar di dunia, bahkan Presiden Jokowi pun mengidolakan grup band tersebut. Tak heran jika GNR memilih Jakarta menjadi kota pertama tur mereka di Asia, sebelum menyambangi Filipina, Malaysia, Taiwan, dan Uni Emirat Arab, dan terakhir di Honolulu.

“Mereka sangat excited dengan konser di Jakarta ini,” tutur Samantha, saat Menggelar Konferensi Pers di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Dengan tiga jam penampilan, diperkirakan sejumlah tembang hits akan dibawakan, sebut saja seperti Welcome To The Jungle, Paradise City, November Rain, dan lainnya. Pihak managemen GNR pun membocorkan bahwa untuk konser ini mereka membawa sekitar 50 orang termasuk oara personel, dengan peralatan sekitar 40 ton. Adib Hidayat, selaku perwakilan promotor menyebut tur konser ini sangat spesial lantaran tiga personel GNR yang sebelumnya sempat hengkang dari grup, seperti Duff McKagan (bass), dan Slash (Lead Gitar) kembali bergabung dalam grup.

Rencananya Presiden Jokowi akan hadir dalam konser akbar tersebut.

GNR telah menjadi salah satu band legendaris  dan berpengaruh dalam sejarah musik, khususnya di era glam rock atau hair metal pada 1980-1990an. Sejumlah albumnya laku keras terjual di seluruh dunia. (mia/mb)