Brighton - Liverpool menutup babak pertama duel dengan Brighton and Holve Albion dengan skor imbang tanpa gol, Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan Brighton kesempatan mengembangkan permainan. Satu peluang nyaris didapat Roberto Firmino pada menit kesembilan tapi dia tak bisa menggapai bola crossing Andrew Robertson.

Di menit ke-15, Brighton giliran mengancam pertahanan Liverpool tapi crossing yang mengarah ke Glen Murray gagal ditanduk sempurna setelah bola melayang ke atas gawang.

Liverpool terus menggempur Brighton yang lebih banyak menunggu di daerah pertahanan sendiri. Satu peluang didapat Fabinho pada menit ke-25 ketika bola yang mengarah kepadanya disundul tapi bola tak mencapai sasaran.

Brighton benar-benar membuat lini serang Liverpool frustrasi karena menumpuk banyak pemain di depan kotak penalti dan memaksa tim tamu menyerang dari sisi sayap kiri dan kanan. Robertson lebih dominan mengingat serangan banyak dibangun dari sisinya.

Tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir dan skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan pemain

Brighton: David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Solly March, Pascal Gross, Dale Stephens, Davy Propper, Jurgen Locadia; Glenn Murray.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah
(mrp/yna)