Fuzhou - Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak semifinal Fuzhou China Terbuka 2018. Begitu pula Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anthony dikalahkan pemain China, Shi Yuqi, dalam tiga gim 21-16, 14-21, 14-21. Pertandingan bergulir dalam tempo 62 menit.

Kekalahan itu membuat Indonesia tak menyisakan wakil di sektor tunggal putra pada China Terbuka dengan level super 750 tersbeut. Selain itu, Anthony gagal revans dari Yuqi saat dikalahkan di Asian Games 2018.

"Pada gim pertama, saya bisa menerapkan strategi yang sudah saya rencanakan, saya bisa menguasai permainan. Saya berusaha supaya lawan tidak mengarahkan bola ke atas, dan ini berhasil, lawan jadi banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Anthony dalam rilis PBSI.

"Shi bermain dengan pertahanan lebih rapat di game kedua dan game ketiga. Saya malah banyak memberikan dia kesempatan menerapkan pukulan yang memang menjadi keunggulannya. Selain itu, saya kurang sabar, sudah banyak dapat poin, cepat juga kehilangan poin lagi," Anthony menambahkan.

"Soal stamina, hari ini tidak ada masalah, mungkin power pukulan yang harus ditingkatkan lagi. Beberapa kali smash saya sudah diantisipasi oleh lawan," Anthony menjelaskan.

Di laga lain, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga gagal melaju ke babak semifinal China Terbuka itu. Mereka dikadnaskan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dengan skor 17-21, 21-17, 18-21.


(fem/yna)