VIVA – Sejak bercerai dari Brad Pitt, Angelina Jolie langsung meninggalkan kediaman suaminya tersebut. Ia sempat menyewa sebuah rumah mewah di Malibu, untuk ditempati bersama keenam anaknya. Jolie pun akhirnya membeli rumah mewah untuk tempat tinggalnya bersama anak-anak. Kabarnya, untuk beli rumah itu, Jolie meminjam dari Pitt.

Kabar ini sempat mencuat saat Jolie mengungkapkan bahwa Pitt tak menafkahi keenam anak mereka. Pitt membantah. Ia mengaku tetap memberikan tunjangan anak biaya hidup anak-anaknya selama berpisah dari Jolie. Aktor ini pun mengungkapkan bahwa ia mengeluarkan uang miliaran untuk Jolie dan keenam anaknya.

Jolie tak tinggal diam. Ia menyebutkan bahwa uang yang diberikan Pitt untuk membeli rumah adalah utang. Jolie diminta membayar dalam kurun waktu tertentu. 

Kabar ini cukup mengejutkan publik. Jolie artis terkenal dan salah satu bintang yang dibayar mahal dalam membintangi film. Namun, ia harus meminjam uang untuk membeli rumah. Spekulasi muncul. Jolie dikabarkan mengalami masalah keuangan setelah bercerai dari Pitt.

Kini, seperti dilansir dari Celebrity Insider, Jolie dikabarkan sedang terjerat utang. Perusahaan Jolie dikatakan tercatat memiliki aset sebesar US$66 ribu atau setara dengan Rp952juta. Namun, laporan terbaru mengungkapkan bahwa salah satu badan amal Jolie memiliki utang sebesar US$2 juta atau setara dengan Rp29 miliar kepada kreditur dan harus membayar sebelum tahun ini berakhir. 

Tahun lalu, perusahaan tersebut memiliki utang sebesar US$1,3 juta atau setara dengan Rp19 miliar. Jolie sendiri menyumbangkan uang sebesar US$1 juta atau setara dengan Rp14 miliar. Uang itu diambil dari dana pribadi Jolie agar semuanya tetap berjalan. 

Sumber mengungkapkan bahwa tidak jelas bagaimana perusahaan ini akan menghadapi utang-utangnya, terlebih lagi Jolie sedang fokus menghadapi perceraiannya dengan Pitt yang berjalan alot karena masalah hak asuh anak. 

Seperti dilaporkan Radar Online, baru-baru ini, Jolie menghapus nama Pitt dari perusahaannya tersebut. Ia mengganti dengan nama J.D.H. Office Ltd pada Maret lalu. Terkait masalah utang yang menjeratnya, Jolie belum memberikan komentar. (ren)